S P A S I

Senin, 21 Juli 2008

Bebas dari Segala Bencana

Perjalanan bangsa Israel keluar dari Mesir, merupakan gambaran perjalanan orang percaya keluar dari perbudakan dosa.

Awal dari perjalanan mereka diperhadapkan dengan kondisi yang mengecewakan. Keluar dari Mesir yang mereka pikir lebih enak. Ternyata mengecewakan, padang gurun yang panas dan perjalanan yang seolah-olah tidak ada habisnya,membuat mereka bersungut-sungut dan putus asa.

Banyak yang dapat kita pelajari tentang perjalanan itu.Salah satunya adalah janji Tuhan Allah di Mara. Mara adalah tempat mata air yang pahit, dengan mujizat Tuhan menjadi mata air yang manis. Mara adalah tempat pertama kali bangsa Israel menemukan mata air.

Tetapi Mata air yang pahit, yang kemudian diubah menjadi manis dengan sepotong kayu. Kayu yang merupakan perlambang kayu salib Tuhan Yesus.
Adapun janji Allah ..

firman-Nya:"Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit manapun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku Tuhanlah yang menyembuhkan engkau." (Kel 15:26)

Itu adalah janji Tuhan Allah untuk meluputkan orang percaya dari segala benjana yang ditimpakan kepada orang berdosa. Asal kita sungguh-sungguh dan melakukan yang benar di mata-Nya.