S P A S I

Selasa, 23 Oktober 2007

Waktu

Kalau dirasakan waktu makin hari makin cepat .. ingat waktu masih di Sekolah Dasar dulu .. jam 7 sampai jam 12 siang terasa lama sekali .. menunggu hari minggu sepertinya tidak datang-datang juga.

Tetapi sekarang baru masuk kantor .. eh tidak terasa sudah waktunya istirahat siang .. kemudian tidak lama lagi .. diluar sudah gelap karena matahari sudah terbenam rupanya. Dari Bulan ke bulan terasa cepat sepertinya baru kemarin tahun baru sekarang sudah tahun baru lagi.

Waktu berjalan semakin lama semakin cepat, tidak sadar bahwa kita terlena dengan kegiatan-kegiatan yang semu untuk mengisi waktu. Padahal waktu adalah suatu berkat dari Tuhan untuk menguji apakah kita makin bijaksana dalam berjalan bersama waktu.

Banyak cerita-cerita sedih tentang orang yang diakhir hidupnya menyesal karena salah mengisi waktu. Mereka salah mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan semu, seolah-olah waktu tidak ada akhirnya. Padahal setiap waktu yang diberikan Tuhan harus berakhir dan diminta pertanggung jawabannya.

Nabi Musa berdoa kepada Tuhan untuk bijaksana mengisi waktu.
Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana. (Maz 90:12)