S P A S I

Senin, 29 Oktober 2007

Orang Tua sumber berkat

Tidak ada seorang manusia pun lahir tanpa orang tua .. semua manusia yang ada dibumi pasti punya orang tua. Itu adalah mekanisme yang dibentuk Tuhan. Tuhan membentuk mekanisme seperti itu pasti ada maksudnya. Secara akal-akalan mungkin maksud Tuhan .. supaya setelah anak manusia lahir, anak tersebut ada yang melindungi yaitu orang tuanya .. sampai besar kelak nanti. Dan banyak alasan lainnya mengapa manusia punya orang tua.

Tetapi satu hal yang saya pelajari dari Firman Tuhan, bahwa Orang Tua merupakan sumber berkat buat anaknya .. artinya tidak ada satu manusiapun didunia ini yang tidak terberkati .. karena semua manusia mempunyai Orang Tua. Sejahat-jahatnya Orang Tua pasti memberikan yang terbaik buat anaknya.

Pada awalnya hubungan Orang Tua dan anak ini harmonis .. tetapi hubungan ini dirusak oleh Iblis yang tidak senang dengan keadaan seperti itu. Dan pada akhirnya munculah problema-problema sosial yang kompleks ditengah masyarakat modern ini.

Sebagaimana jahatnya Orang Tua .. mereka tetap Orang Tua kita .. bila ingin diberkati .. berdamailah dengan Orang Tua.

Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu--ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi. (Efesus 6: 1- 3)