S P A S I

Minggu, 26 Juni 2011

Perbuatan Terakhir

Dalam perjalanan pulang ke rumah bersama istri, muncul suatu diskusi yang menarik. Misalnya suatu ketika kita diberitahu oleh Tuhan bahwa hidup anda tinggal 1 bulan lagi, apa yang anda lakukan?

Sebenarnya kejadian ini terjadi kepada orang-orang tertentu diantara kita. Saya pernah mendengar ada seorang anak kecil yang menderita kanker yang di vonis dokter hidupnya tidak lama lagi, anak tersebut tetap belajar meskipun keadaanya demikian, ada penderita kanker yang lain menghabiskan waktunya dengan berbagi untuk sesama atau yang lainnya berlibur kesuatu tempat yang dirindukannya.

Kesempatan terakhir memicu manusia untuk melepaskan semua keinginannya di dunia ini, seolah-olah tidak rela untuk meninggalkan semuanya. Banyak manusia takut akan kematian disebabkan mereka sebenarnya takut meninggalkan dunia ini. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa hidup didunia ini adalah sebuah persinggahan yang akhirnya pasti akan kita lepaskan juga.

Inti dari pertanyaan tersebut bahwa waktu yang diberikan kepada kita manusia pasti akan habis.. hanya beberapa manusia saja yang diberitahu kapan waktu tersebut habis. Untuk saya pribadi ketika waktu itu datang .. saya sudah siap meninggalkan semua keiginan saya, dan meninggalkan dunia ini dengan tenang ..

Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal. (Yoh 12:25)