S P A S I

Jumat, 01 April 2011

Mau Tinggi Harus Naik

Pernyataan tersebut sederhana dan merupakan pernyataan yang umum kita ketahui. Bila ingin kelihatan atau tinggi harus naik ke atas, naik keatas membutuhkan waktu dan kerja keras karena melawan gaya grafitasi.

Menonton acara kick-andy minggu kemarin tentang pencapaian-pencapaian enterprenaur muda, ada satu benang merah yang saya dapatkan, mereka semua berusaha dangan keras mencapai cita-citanya, tidak ada satupun dari mereka mendapatkan hasil yang gemilang tanpa perjuagan. Waktu memproses semua kerja keras menjadi hasil yang terlihat.

Ada 3 resource, dalam teori bisnis yang perlu ada untuk mencapai keinginan kita, yaitu uang, network dan waktu. Dari ketiga resource tersebut menurut saya yang paling utama adalah waktu. Uang dapat dicari atau didapat dari pinjaman, network dapat dibangun tapi waktu, waktu sudah ada untuk semua orang dan semua orang mempunyai waktu yang sama 24 jam sehari.

Tuhan adil, resource yang paling utama diberikan sama untuk semua orang. Tetapi hanya sedikit orang yang mengerti bahwa waktu adalah resource yang paling berharga. Kembali kepada cerita para enterprenaur muda diatas, terlihat bagaimana mereka benar-benar memanfaatkan resource waktu dengan effisien sehingga menghasilkan yang mereka cita-citakan.

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana. (Mazmur 90:12)

Bila punya cita-cita, harus berani berjuang untuk mewujudkannya dan kita sudah dibekali resource tersebut yaitu waktu. Manfaatkanlah waktu dengan effisien.