S P A S I

Selasa, 30 Juni 2015

Harta dan Sex (2)

Apakah sex itu alat dari iblis? 

Sekali-kali tidak, sex adalah ciptaan Tuhan. Tuhan menciptakan sex sebagai alat manusia untuk bisa berkembang biak, Tuhan ingin manusia supaya berkembang biak dan bertambah banyak. Sex adalah keinginan seorang pria terhadap seorang wanita untuk mempunyai keturunan seperti mereka. 

Aktivitas sex pertaman kali, terjadi di taman Eden, dimana Adam dan Hawa melakukannya sehingga mereka mempunyai keturunan. Dan sex itu bagi manusia adalah sakral, dilakukan oleh seorang pria dan wanita dalam suatu ikatan. Bila dilakukan dengan benar sex itu indah. 

Karena sex adalah hasrat jasmani manusia, yang awalnya muncul karena penglihatan, maka iblis mencoba memanipulasinya. Iblis sangat mudah merasuki jiwa manusia dengan pikiran-pikiran sex. Sex yang dilakukan diluar peruntukan awalnya sangat menghujat Tuhan. Pengalaman sejarah menunjukkan sex yang disalah gunakan iblis, menjadi awal kemerosotan manusia.

Efek dari dosa sex ini, selain menjerat manusia, dosa ini bisa diturunkan kepada orang lain, karena ada roh-roh jahat yang bekerja dibelakangnya. Dan yang lebih dasyat lagi, dosa sex ini merusak tatanan dunia yang awalnya Tuhan bentuk, yaitu sebuah keluarga yang terdiri dari seorang ayah pria, seorang ibu wanita dan anak-anak. Tatanan tersebut dirusak sedemikian rupa sehingga gambaran institusi yang benar dirusak oleh dosa sex ini.

Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka. (Luk 6:27-30)