S P A S I

Jumat, 06 Januari 2012

Berjaga jaga

Dalam perkembangan teknologi seperti sekarang, kemampuan untuk memprediksi masa depan menjadi agenda yang banyak di bicarakan. Manusia mencoba untuk melihat kedepan apa yang akan terjadi menggunakan teknologi informasi. Beberapa ahli ekonomi meramalan akan terjadi kegoncangan dan krisis ekonomi di dunia tahun-tahun mendatang, berdasarkan data statistik dan rumus-rumus ekonomi.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh perusahaan asuransi, dengan tenaga penjual yang ahli mereka menawarkan berbagai jenis proteksi, dari proteksi properti hingga jiwa, dari proteksi perseorangan ke perusahaan2 besar. Musibah tidak bisa dihindari, tetapi bisa di manage begitu kata mereka. Secara logika berpikir memang benar apa yang dikatakan tersebut, dalam beberapa cerita dalam Alkitabpun menunjukkan hal yang sama.

Manusia berusaha berjaga-jaga untuk menghindari diri dari musibah atau sedikitnya meminimalisasi akibat musibah dengan bermacam-macam cara salah satunya contoh asuransi diatas. Manusia akhirnya lupa dengan yang utama, yaitu berjaga-jaga dalam Doa.

Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia." (Luk 21:36)