S P A S I

Senin, 25 Mei 2015

Ketaatan kepada Tuhan adalah bentuk cinta kepadaNya

Memulai lagi posting di blog ini adalah sesuatu buat saya. Setelah melakukan beberapa "make-up" di blog dengan menghilangkan beberapa content yang sedikit narsis, saya berharap blog ini bisa menjadi lebih menarik :-).


Tanggal 24 Mei 2015 kemarin, jatuh pada hari peringatan turunnya Roh Kudus yang disebut Pentakosta. Arti dari Pentakosta adalah hari ke 50. Sehingga turunnya Roh Kudus bila dihitung dari rentetan peristiwa ketika Tuhan Yesus disalibkan, mati dan dikuburkan, bangkit dari kubur, kemudian naik ke Surga, adalah hari ke 50 dari kebangkitanNya dari kubur.

Peristiwa Pentakosta ketika itu digambarkan pada ayat sbb:

Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk;dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya. (Kisah Para Rasul 2:1-4)

Saat ini Roh Kudus ada bersama-sama dengan kita orang percaya, dan sudah ribuan sampai tak terhingga jumlah kesaksian yang menyatakan penyertaan Roh Kudus kepada orang percaya sampai sekarang. Tidak perlu lagi kita meminta Roh Kudus tercurah buat masing-masing kita. Yang perlu kita lakukan adalah menjaga ketaatan kita terhadap perintahNya. Seperti Hari Pantekosta, awal pencurahan Roh Kudus, Murid-Murid diperintahkan untuk berdiam diri di Yerusalem, bila Murid-Murid tidak taat bagaimana jadinya?

Jadi yang bisa kita ambil dari peringatan Hari Pantekosta kali ini adalah perenungan kita tentang ketaatan kita, karena salah satu bentuk kasih kita kepada Tuhan adalah ketaatan. Bagaimana mungkin kita menyatakan bahwa kita kasih kepada Tuhan tetapi kita tidak taat atau melawan perintah Tuhan. 

Taatlah maka otomatis Roh Kudus akan ambil bagianNya.