S P A S I

Sabtu, 17 Januari 2009

Rahasia Allah

Dalam hidup ini sering kita bertanya-tanya. Mengapa orang tersebut bisa lebih diberkati sedangkan yang lain kelihatannya kok tidak. Diberkati disini dalam hal materi. Padahal kelihatnnya orang itu tidak lebih saleh dari yang lainnya. Jadi apakah TUHAN tidak adil?

Atau dalam suatu perenungan, TUHAN menciptakan segala sesuatu dan TUHAN mengatur segala sesuatu. Adapun sekarang keadaan seperti ini sudah TUHAN yang mengatur, TUHAN yang menetukan orang ini saya berkati lebih, orang itu saya berkati lebih sedikit. Apakah demikian?

Sebenarnya tidak demikian. TUHAN adalah TUHAN yang adil dan setia. TUHAN yang tidak memandang bulu setiap manusia. Semua manusia sama dihadapan TUHAN.

Matahari dan Bulan TUHAN ciptakan untuk semua manusia di bumi ini tanpa memilih-milih. Waktu yang ada, TUHAN yang berikan sama 24 jam untuk setiap orang. Adapun hasilnya berbeda-beda tergantung dari tanggapan orang tersebut terhadap rencana TUHAN. Rencana TUHAN jelas adalah rencana damai sejahtera, tetapi TUHAN tidak semena-mena memaksakan rencananya, Tuhan menunggu aproval dari kita.

Sebab Aku ini mengetahui rencangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikian firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11)