S P A S I

Minggu, 02 Januari 2011

Selamat datang 2011

Diawal tahun 2011, kembali kita merenungkan apa yang sudah kita lakukan di tahun yang lalu dan apa yang akan kita kerjakan di tahun ini. Malam 1 Januari sebenarnya sama seperti malam-malam sebelumnya, gelap dengan bintang dan bulan yang bersinar tidak ada bedanya dengan malam-malam yang lain. Yang membedakan adalah momentumnya, tanggal 1 Januari merupakan hari pertama untuk penaggalan masehi, dimana manusia merayakannya.

Sebagai orang percaya, momen tahun baru merupakan waktu yang tepat untuk kita merenung Selama 365 hari yang lalu apa saja yang sudah kita capai, apakah waktu-waktu tersebut makin mendekatkan kita dengan Tuhan? Kapan disaat-saat tersebut kita merasa gembira dan kapan saat-saat kita merasa sedih. Apakah Tuhan ada pada saat-saat tersebut?

Untuk saya pribadi tahun 2010, merupakan tahun yang sulit dan penuh dengan perjuangan. Menghadapi suasana baru dan tanggung jawab baru awalnya menggembirakan, tetapi lambat laun menjadi suatu perjuangan yang berat. Tahun 2010 merupakan tahun pergumulan saya dimana saya benar-benar dibentuk oleh situasi yang ada, dan saya percaya Tuhan yang berkarya. Seperti ada SMS :

"Another day, another month, another year .. "
"Another smile, another tears, another season .."
"I wish a wonderful season in the upcoming year .. LORD"
"Brightened by hope and warmed by YOUR love .."

SELAMAT TAHUN BARU ............